Yudia Siska Anggraini

Aku adalah anak dari papa Sudirman dan mama Yuarnis. Kelahiran 1992. Aku biasa dipanggil Ika dari kecil oleh orang tuaku. Orang-orang yang sudah kenal dan dekat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepiring Lontong Sayur Racikan Mama

Sepiring Lontong Sayur Racikan Mama

Oleh: Yudia Siska Anggraini

#Tantangan menulis hari ke-6

Sepiring Lontong Sayur Racikan Mama

Lontong ini adalah satu dari beberapa makanan favorit saya. Lontong paku atau pakis. Apalagi kalau yang membuatnya adalah mamaku sendiri. Mmm...rasanyaaa, bikin saya ketagihan mau makan terus. Bagi saya, masakan mama adalah masakan yang paling the best sejagad raya. Yaa..begitulah, saya rasa karena mama itu membuatnya dengan bumbu kasih sayang dan cinta.

Saya yakin, setiap anak akan selalu memuji masakan orang tuanya. Kemana pun kita pergi, tak akan kita temukan masakan seenak masakan yang diracik langsung oleh orang tua kita. Ya kan guys? Jujur!!!

Namun, namanya selera pasti beda-beda lah ya. Saya hingga detik ini masih beranggapan bahwa masakan mama itu takkan ada yang bisa mengalahkan. Kalau pun ada, pasti terenak setelah masakan mama.

Saya sangat ingin seperti mama saya. Bisa memasak berbagai macam masakan dan hasilnya pasti enak, walau pun itu hanyalah tepung yang dikasih bumbu-bumbu lengkap. Namun, rasanyaaa....OMG, pecah dilidah. Namun, setelah saya mencoba beberapa resep masakan mama, ya ampun...rasanyaaaaa, nggak mau nambah lagi. Kadang-kadang sih, tapi ya tidak separah itu juga.

Apa intinya dari tulisan saya ini? Kita ambil saja sisi positifnya. Kita harus menghargai setiap pemberian yang disuguhkan orang tua kita. Terima dengan ikhlas dan menghargai setiap masakan apapun yang disajikannya, mwskipun itu hanyalah semangkok sayur yang kurang garam. Saya yakin, orang tua kita selalu mempunyai harapan di setiap pekerjaan yang ia lakukan.

Kalau ada anak yang tidak mau atau merasa bosan dengan masakan yang dibuat orang tuanya, maka ia harus bersiap-siap untuk kecewa. Sebab, jika mereka sudah tiada, kamu akan merindukan setiap racikannya.

Semoga kita selalu menghargai kerja keras orang tua kita ya guys. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post